Saturday, February 15, 2014

If we are family, why we didn’t life in a same place together

“emang mereka yang nggandeng anak kecil itu bapak ibunya apa? Percaya?! Bisa aja yang nggandeng itu pembantunya lhoh”, ucap temen gue.
“gue bisa bedain dari apa yang gue lihat”, jawab gue.
“terserah deh. Aneh. Nikmati sana,” lanjutnya sambil tertawa.
Yap! gue udah biasa dibilang aneh sama temen-temen gue. Sekarang ini gue remaja. Gue broken home. Tapi, gue sekarang nggak ngikut siapa-siapa. Gue nge-kost. Habis orang tua gue terlampau sibuk. Pernah gue waktu SMP dititipin sama eyang gue. Jadi gue tinggal di rumahnya. Stress gue. Kuping gue panas. Pada saling jelek-jelekin mantan mantunya. Makanya gue sekarang lebih milih buat sekolah di luar kota biar gue bisa tenang. Hidup gue tentram dan damai. Well, dari SMP sampai SMA gue beruntung banget sekolah gue ini deket sama sekolahan SD dan juga TK. Gue nggak tahu kenapa gue suka ngelihat anak-anak TK dan SD pada dianter jemput orang tua mereka. Mungkin gue kesepian, merindukan kasih sayang orang tua. Gue pengen kayak mereka. Jadi keinget sama lagunya Last Child yang judulnya Diary Depresi ku. Liriknya yang pas bagian : “ Wajar bila saat ini ku iri pada kalian yang bahagia berkat suasana indah dalam rumah” …ngena banget sama kehidupan gue. Hehe. Tapi, apa mau dikata orang tua gue udah pisah. Dan sampai sekarang gue nggak ngerti kenapa harus pisah. Kalau kelurga kenapa nggak tinggal bareng di tempat yang sama? Kenapa?
Well, balik lagi ke kebiasaan gue. Emang kata temen gue benar. Kebanyakan dari mereka itu memang dijemput sama pembantunya, tapi ada juga kok yang emang bener-bener dijemput sama ayah atau ibu mereka. Gue nikmati banget moment-moment kayak gini. Karena kost-kost-an gue nggak jauh juga dari sekolah gue jadi gue ke sekolah itu pagi-pagi banget buat ngelihat anak-anak TK dan SD itu diantar orang tuanya. Terus kalau jam istirahat gue ngelihat mereka dijemput orang tuanya. Kata temen gue kebiasaan gue ini aneh.
Selain itu, gue juga suka ngelihat kalau ada orang tua yang jalan bareng sama anaknya yang masih kecil buat sholat di masjid. Adem man!!! Gue nglihatnya enak banget. Keluarga harmonis dan bahagia.
Gue nggak tahu sampai kapan gue harus kayak gini. Gue cuma bisa merasakan adanya kasih sayang nggak secara langsung tapi lewat orang lain, dari apa yang gue lihat. Dan yang gue pelajari dari hidup gue adalah gue nggak mau besok anak gue hidupnya kayak gue. Cukup gue aja. Gue bakalan sayang banget sama keluarga gue.

Senin, 25 April 2011
23:10

No comments:

Post a Comment