Tuesday, May 29, 2012

MY SISTER IS A FANGIRL

“Buset Fik! Wallpaper elo kenapa cowok unyu-unyu gini?”, ledek Dika, Teman Fikri .
“Mana…mana…”, ucap Dimas, Teman Fikri yang lain.
“HAHAHA…”, tawa Dimas setelah melihat wallpaper yang ada di laptop Fikri.
“Itu adik gue yang pasang jadi wallpaper. Kan elo tau sendiri ini laptop gue pake barang sama adik gue”, jelas Fikri.
Tiba-Tiba Pintu rumah Fikri terbuka dan sedikit mencuri perhatian tiga sahabat itu…
“TADAIMA” ucap Ayu ketika memasuki rumahnya.
“Wa’alaikumsalam”, ucap Fikri, Kakak Ayu.
“Lhah? Itu adik elo kenapa malah keluar lagi?”, tanya Dika, teman Fikri dengan ekspresi keheranan.
“Itu beneran adik elo kan?”, lanjut Dimas, Teman Fikri yang lain yang kebetulan hari ini maen ke rumah Fikri.
“Tadaima?”ucap Dika mengulangi apa yang Ayu katakan.
“…Bukannya pembantu elo namanya bi Tatik? Kenapa adik elo manggilnya Tadaima? Atau Adik elo manggil mama elo? Mama elo kan namanya…”
Belum selesei Dika ngomong, Fikri langsung menyela dan bilang “STOP!!!Itu bahasa Jepang Dodol!!!”
Dika diem.
“Assalamu’alaikum….” Ucap Ayu memasuki rumahnya lagi.
“Wa’alaikumsalam…”,jawab Fikri, Dika dan Dimas berjama’ah.
“Nah…gitu baru bener. Itu yang tadi jawabannya apa? Itu tadi yang diajari di tempat kursus bahasa jepangmu?”,tanya Fikri.
“Iya.Tadaima itu artinya aku pulang… terus jawabannya Iterashai. Artinya Selamat Datang. Gitu Kak..” terang Ayu.
“O….Ya udah sana naik ke kamar”


* **
“Itu tadi adik elo, Fik?” tanya Dimas.
“Iye”
“Boleh dong gue gebet” ucap Dimas sambil nyengir.
“Nih!!!” jawab Fikri sambil mengarahkan kepalan tangan kanannya ke Dimas.
“HAHAHA….” Tawa Dika.
“Ya udah yuk nonton TV aja”, ajak Fikri.

***

Tiba-Tiba telepon berbunyi dan dengan cepat pembantu mengamankannya.
“Telepon dari siapa Bi?” Tanya Fikri yang kebetulan melewati ruang tengah.
“Dari temannya Mbak Ayu”
“Cewek apa cowok?”
“Cewek”
“Oh..ya udah deh lo gitu…Itu anaknya”, ucap Fikri sambil menunjuk ke arah Ayu yang menuruni tangga dengan cepatnya. Mungkin karena dia sudah tahu kalau dia akan dapat telepon dari temannya.

***
Di tengah asik-asiknya menonton acara di televisi, Tiba-tiba Dika dan Dimas perhatiannya teralihkan karena heran melihat adik Fikri yang heboh telpon-telponan dengan temannya.
“Itu adik elo kenapa heboh banget gitu? Mana nggak ngerti lagi gue. Ngomong apa itu… bahasa jepang lagi??? Ucap Dimas.
“Ho-oh. Paling juga ditelepon sama teman komunitasnya. Yang suka sama jepang-jepangan gitu. bahasanya yah jadi gitu…”
“Twitter adik elo apa Fik?Biar gue Follow” tanya Dimas yang tetep berusaha buat nge-gebet.
“@ayumichan94 (baca: et ayumichan Sembilan empat)”, jawab Fikri.
“Ayumi?”
“Ho-oh. Ayumi. Dari kependekan nama panjangnya dia. Ayu Monica Indriyani”.
“Hmm…sampai segitunya yah…” ucap Dika.
“Cowok unyu-unyu yang jadi wallpaper di laptopmu tadi pasti artis jepang idolanya adikmu yah?”, kata Dika mencoba menerka.
“maybe. Gue biarin aja adik gue kayak gitu. Dulu gue sempet protes sama dia yang suka download gambar-gambar bintang idolanya itu dari internet. Gue pikir itu nggak penting dan cuma menuh-menuhin hardisk aja. Tapi, dia malah emosi dan bilang kalau gue enak karena gue punya pacar. Punya fotonya yang bisa dilihat dan ngebuat aku seneng. Lha dia?”
“Makanya percayakan adik elo sama gue”, sahut Dimas.
“Buaya! Usaha aja lo!” ledek Dika.
“Gue biarin dia kayak gitu. Lagian gue juga nggak tahu gimana gue harus ngadepin dia.  Gue tahu dia agak terguncang gara-gara dia baru tahu setahun lalu kalau nyokap sama bokap itu udah cerai udah dari lama banget”
“Wah kok bisa sampai kayak gitu?”,tanya Dika.
“Panjang Sob ceritanya. Sorry ya…”
“Okey. No problem”, jawab Dika dengan tersenyum.
“Lagian dengan dia suka jepang-jepangan gitu dia jadi termotivasi buat pergi ke jepang. Gue rasa dia besok bakalan nerusin study nya ke Jepang. Jadi, kalau itu arahnya positif gue sebagai kakaknya sih dukung-dukung aja”
“Wah bagus itu”, kata Dimas.

***
“Kakak….Ganti channelnya nomer 3 dong. Aku mau nonton dorama nih. Jarang-jarang nih Channel muterin drama jepang. Biasanya korea mulu”, ucap Ayu tiba-tiba di belakang Fikri yang sedang duduk santai menonton TV dengan teman-temannya.
“Kamu kan bisa nonton di kamar kamu”
“TV di kamarku lagi rusak kak. Kakak lupa?”
“Lhoh belum selesei dibenerin ya?”
“Belom. Cepet Kak, ganti channelnya. Keburu mulai nih”
“iya. Iya. Nih remote controlnya. Kamu ganti sendiri gih!”
Ayu tersenyum bahagia.
“Guys, saatnya kembali ke medan perang. Ayo pada ngerjaen tugas lagi”, komando Fikri kepada 2 orang temannya supaya meninggalkan ruang nonton TV.
“Eh, gue disini aja ya. Nemenin adik elo. Lagian gue juga pengen nonton doramanya”, balas Dimas.
“Eh, ni anak… Ayo ikut!!!”, ucap Dika sambil menarik lengan Dimas dengan paksa untuk mengikuti komando Fikri.

THE END

Minggu, 27 Mei 2012
21:33

No comments:

Post a Comment