Sunday, May 27, 2012

dag dig dug...

Minggu ini adalah giliran kelompok makul PBO (Pemrograman Berbasis Objek) saya untuk presentasi. Saya dan teman sekelompok saya mempersiapkannya sebisanya di tengah kesibukan kami untuk menyelesaikan laporan PKL kami. Jadwal asli makul ini adalah hari kamis tapi karena hari kamis dosen saya berhalangan hadir, beliau menggantinya di hari jum'at. Jujur rasanya dagdigdug... nggak bisa tenang. Masalahnya, beberapa kali dosen saya ini agak kritis dengan teman-teman saya yang sudah presentasi. Beliau banyak merasa kecewa dengan presntasi yang sudah dilakukan teman-teman saya. Teman-teman saya jauh dari ekspektasinya.
Saya dan teman sekelompok saya takut kalau-kalau kami akan bernasib sama. Dosen saya merasa tidak puas dengan apa yang akan kelompok saya presentasikan. Karena kami merasa kami masih bingung dengan materi yang akan kami presentasikan. Memang sih saya sudah beberapa kali konsultasi ke dosen saya itu untuk memastikan kejelasan tentang tema yang harus kelompok saya sampaikan. Tapi, tetap saja saya masih merasa takut kelompok saya tidak bisa menyampaikan dengan baik.
Jum'at 25 Mei 2012. Kelompok saya presentasi diurutan kedua. Dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Beruntung sekali mood dosen saya pun lagi bagus. Meski kelompok saya tidak menjadi yang terbaik, tapi dosen saya sudah cukup puas dengan materi yang kelompok saya sampaikan. "Cukup jelas dan lengkap", katanya.
:)

Minggu, 27 Mei 2012
10:17

No comments:

Post a Comment