Sunday, May 6, 2012

FROM BLOG TO PRESENTATION

UTS semester 6 sudah selesei minggu kemaren. Dan sekarang sudah mulai kuliah seperti biasanya lagi. Tapi, saya merasa ada yang aneh dengan salah satu mata kuliah yang saya ikuti. Menurut kontrak kuliah yang dipaparkan sewaktu pertemuan pertama tertulis kalau ada point nilai sebesar 10% untuk tugas blog. Tugas blog disini maksudnya adalah tugas-tugas yang diberikan disuruh meng-upload-nya di blog masing-masing kelompok. Tapi, selama setengah semester berjalan dosen saya malah minta kalau tugas-tugas supaya diprint dan untuk masalah blog tidak pernah disinggung lagi. Tapi, nggak apa-apa juga sih. Karena kelompok saya juga belum buat blog untuk tugas mata kuliah ini. Hehehe.
Saya rasa ada perubahan kontrak kuliah yang dilakukan oleh dosen saya tanpa pemberitahuan. Karena ternyata sekarang ini, untuk setengah semester tersisa dosen saya menghendaki adanya tugas presentasi. Jadi, tugasnya sekarang akan dipresentasikan di depan kelas dan pada nantinya akan seperti membentuk diskusi kelas. Sebenarnya masalah metode pembelajaran dan pemberian tugas-tugas terserah dosen saya sendiri sih… Dan seperti yang dosen saya bilang waktu kuliah kamis kemarin, untuk metode tugas dipresentasikan di kelas ini seingat saya dari awal semester sampai semester 6 baru kali ini memang dosen saya yang ini baru memakai metode pembelajaran ini untuk saya dan teman seangkatan saya. Hehe. Semoga pembelajaran ini menyenangkan. Dan point terpenting bisa tercapai. Semua mahasiswanya paham dengan materi dari mata kuliah ini. Hehehhe. Ganbatte!!!

Minggu, 06 Mei 2012
02:32

No comments:

Post a Comment