Saturday, August 29, 2015

Many Roles

Saya pernah menulis status di BBM saya seperti ini:
 “the youngest | Idiot Role | 5th Ace”.

Maksudnya adalah saya anak terakhir. Jadi si idiot dan karena itu saya hanya jadi yang kelima untuk bisa diandalkan. Kenapa kelima? Ya karena urutannya begitu. Kakak-kakak yang lahir lebih dulu dari saya tentu lebih bisa diandalkan daripada saya. Jadi, saya andalan terakhir. Nggak tahu harus ngerasa senang apa sedih jadi andalan terakhir. Hehehe.

Tapi, belakangan ini saya mikir kalau saya harus jadi adik, kakak dan orang tua untuk saya sendiri. Mungkin karena saya sering sendiri. Jadi saya harus bisa melakukan sendiri. Ketika tidak ada mereka saat saya membutuhkan mereka maka saya harus membawakan diri saya seperti ada mereka di diri saya untuk membuat diri saya merasa nyaman. Kacau juga ya hidup saya. Berasa disfungsional banget dan saya harus seperti itu. Tapi, ada baiknya juga. Ketika kita coba menempatkan diri kita sebagai orang lain maka kita akan dapat mengerti tentang orang itu. Benar kan?

No comments:

Post a Comment