Thursday, October 25, 2012

WHAT’S SHOULD I DO?


Aku harus bagaimana? Belakangan ini aku sering menanyakannya pada diriku sendiri. Orang-orang merasa takut jika hal umum yang terjadi pada hidupnya tidak berjalan sebagaimana dengan umumnya. Mulai takut ketika sesuatu yang seharusnya berjalan normal tidak berjalan demikian lagi. Dan itulah yang sedang aku alami dan aku rasakan. Aku merasa tubuhku tidak berfungsi sebagaimana normalnya seperti orang-orang. Ada yang aneh. Tapi, aku sendiri tidak tahu kenapa tubuhku seperti itu. Aku tidak tahu penyebabnya.
Aku ingin memberitahu ibu atau kakak perempuanku. Tapi, aku tidak tahu bagaimana aku harus menjelaskannya. Karena aku pemalu dan sedikit tidak perduli dengan diri sendiri. Aku ingin Ibuku lebih cepat menyadarinya. Sayangnya aku tidak tahu kenapa Ibu tidak pernah merasa ada yang aneh dengan diriku. Mungkin aku perlu ke dokter dan menanyakan penyebabnya. Karena hanya dari hasil browsing-browsing di internet saja, aku rasa itu tidak cukup menjawab kekhawatiranku.
Aku bingung. Aku ingin menceritakan permasalahanku ini ke kakak perempuanku tapi aku ragu. Apa dia akan perduli denganku dan mau mengantarkan aku periksa ke dokter sekaligus menuntaskan masalah administrasiku juga?. Sebenarnya aku tidak ingin membuat jarak karena bukankah dia kakakku sendiri. Tapi, aku harus realistis dia punya kehidupan sendiri. Aku tidak bisa merepotkannya. Tapi, apa karena itu aku seharusnya menceritakan permasalahanku pada ibu?. Aku tidak ingin membuat khawatir. Membagi permasalahan dengan Ibu, rasanya aku tak tega untuk melakukannya. Karena aku tahu itu akan menambah beban pikiran Ibu dan bisa jadi akan mengganggu kesehatannya. Aku tidak ingin itu terjadi. Tapi, bukankah aku ini anak ibu? Aku masih tanggungjawabnya.
Apa yang harus aku lakukan? Selama ini aku hanya bisa berdo’a. Memohon kepada-Nya agar tubuhku berfungsi dengan normal. Semua berjalan dengan teratur sesuai dengan siklusnya.

Rabu, 24 Oktober 2012
22:29

No comments:

Post a Comment